12 Manfaat Daging Ular Untuk Kesehatan dan Efek Sampingnya

Manfaat Daging Ular

Manfaat Daging Ular

Manfaat Daging Ular – Di balik bisanya yang sangat mematikan, ternyata daging ular sering dimanfaatkan untuk dijadikan sebagai obat yang sangat manjur untuk mengobati berbagai jenis penyakit. Selain dijadikan obat, daging ular juga memiliki banyak khasiat untuk kesehatan tubuh.

Dalam hukum syariat Islam menjelaskan bahwa daging ular haram untuk dikonsumsi, karena ular termasuk hewan yang bertaring yang menandakan jika hewan tersebut termasuk hewan buas atau hewan pemangsa. Namun jika alasan mengkonsumsi daging ular ini untuk pengobatan, sebagian ulama pun memperbolehkannya dengan catatan hanya untuk pengobatan saja dan tidak boleh dikonsumsi untuk hidangan sehari-hari.

Khasiat Daging Ular

Meskipun terkesan sangat menjijikan, tetapi ternyata banyak kalangan masyarakat yang mengkonsumsi daging dari hewan melata ini untuk bisa mendapatkan khasiatnya. Jenis ular yang dagingnya dapat dikonsumsi karena memiliki khasiat yang sangat besar bagi kesehatan tubuh yaitu ular kobra dan ular sanca. Daging ular ini biasanya sering diolah dengan dimasak dengan cara di sate, di sup atau di masak dengan bumbu rica-rica.

Meskipun banyak orang yang mengatakan jika daging ular ini sangat enak dan lezat, tetapi anda harus mengolahnya dengan benar. Selain itu, dibalik rasanya yang enak dan berkhasiat bagi kesehatan ternyata mengkonsumsi daging ular juga dapat menimbulkan efek samping yang perlu anda waspadai.

Sebelum kami mengulas lebih jauh tentang manfaat daging ular ini, kami ingin mengingatkan terlebih dahulu kepada anda para pembaca sekalian bahwa kami tidak menyarankan anda untuk mengkonsumsi daging ular khususnya bagi umat muslim. Informasi ini hanya sebatas untuk pengetahuan saja, di luar itu kami kembalikan lagi kepada anda masing-masing.

Manfaat Konsumsi Daging Ular Bagi Tubuh

Berdasarkan informasi yang kami dapat bahwa ada banyak sekali manfaat yang bisa kita rasakan dengan mengkonsumsi daging ular ini, diantaranya yaitu :

  1. Meningkatkan Stamina Tubuh

Banyak orang yang percaya jika ternyata mengkonsumsi daging ular sangat berkhasiat untuk meningkatkan libido para kaum pria, sehingga banyak para kaum pria yang mengkonsumsi daging ular ini untuk meningkatkan gairan dan stamina saat beraksi diatas ranjang. Selain itu, mengkonsumsi daging ular juga dipercaya sangat ampuh untuk durasi bercinta para kaum pria menjadi lebih tahan lama.

  1. Mengobati Impotensi

Meskipun belum ada penelitian yang dilakukan secara medis, namun banyak orang yang percaya jika mengkonsumsi daging ular dapat mengobati impotensi yang sering di alami oleh para kaum pria. Selain mengkonsumsi dagingnya, empedu ular yang telah dibakar sangat baik untuk menyembuhkan masalah para kaum pria tersebut.

  1. Menetralisir Racun Dan Menangkal Radikal Bebas

Di balik bisa racunya yang sangat mematikan, ternyata daging ular dapat dijadikan sebagai penawar dari racun itu sendiri. Bahkan mengkonsumsi daging ular dipercaya sangat ampuh untuk menangkal serangan radikal bebas berbahaya yang masuk ke dalam tubuh.

  1. Menambah Energi Tubuh

Selain dapat dijadikan sebagai obat yang manjur untuk mengobati berbagai jenis penyakit, ternyata daging ular juga dapat menutrisi tubuh. Hal ini dikarenakan, di dalam daging ular mengandung karbohidrat, lemak, kalori dan juga protein yang sangat tinggi. Maka dengan mengkonsumsi daging ular dapat menambah energi tubuh, sehingga tubuh tidak akan cepat lelah dan lemas dalam beraktivitas.

  1. Menyembuhkan Sakit Pinggang

Rutin mengkonsumsi daging ular minimal 2 kali dalam seminggu dipercaya sangat efektif untuk meredakan rasa sakit atau nyeri pada sakit pinggang.

  1. Mengobati Penyakit Ginjal

Mengkonsumsi daging ular juga dipercaya sangat efektif untuk mengobati penyakit ginjal, beberapa jenis penyakit ginjal di dapat diobati dengan mengkonsumsi daging ular ini yaitu batu ginjal dan membersihkan saluran ginjal.

  1. Memperbaiki Kerusakan Sel Dalam Tubuh

Dengan rutin mengkonsumsi daging ular, terutama jenis ular sanca sangat dipercaya mampu mengatasi gangguan terhadap tingkat sel dalam tubuh. Hal ini juga berlaku untuk mencegah pembentukan sel kanker dan tumor dalam tubuh. Maka dari itu, jenis ular yang berukuran besar ini banyak diburu untuk diambil dagingnya dan harganya pun sangat mahal.

  1. Mengatasi Alergi Berat

Bagi penderita alergi tingkat berat, daging ular ternyata dipercaya mampu mengobati alergi. daging hewan melata ini dipercaya mampu mengatasi berbagai jenis alergi dan mengurangi gejala alergi yang ditimbulkannya. Selain itu, mengkonsumsi daging ular juga tidak hanya dapat mengatasi alergi pada kulit saja, tetapi juga ampuh untuk mengatasi alergi pada saluran pernapasan yang dapat menimbulkan gejala seperti sesak napas.

  1. Menyembuhkan Penyakit Rematik

Menderita penyakit rematik memang sangat terasa menyiksa dan mengganggu aktivitas sehari-hari. Pada saat penyakit reumatik menyerang aktivitas pekerjaan menjadi terganggu, karena pergerakan tubuh menjadi terasa nyeri dan sulit untuk digerakan. Untuk mengatasi semua masalah ini, banyak orang yang percaya jika dengan rutin mengkonsumsi daging ular penyakit reumatik bisa disembuhkan dan mencegahnya untuk tidak kambuh lagi.

  1. Mencegah Kanker

Di dalam daging ular mengandung banyak sekali zat-zat yang berperan penting sebagai antioksidan tinggi yang bermanfaat untuk menangkal radikal bebas, baik yang disebabkan oleh zat polutan maupun makanan yang telah terkontaminasi. Berdasarkan pengalaman dari banyak orang, mengkonsumsi daging ular ternyata efektif untuk mencegah pertumbuhan dan perkembangan sel kanker di dalam tubuh.

  1. Mengobati Penyakit Kulit

Daging ular juga dipercaya oleh banyak kalangan masyarakat mampu mengobati berbagai jenis penyakit kulit seperti eksim, borok dan berbagai jenis penyakit kulit yang bahkan sudah menahun.

  1. Mengobati Penyakit Asma

Menurut informasi yang beredar dari pengakuan beberapa orang yang mengidap penyakit asma, setelah mengkonsumsi daging ular selama beberapa kali, gejala asma mereka sudah jarang sekali kambuh tidak seperti sebelum melakukan pengobatan dengan mengkonsumsi daging ular.

Efek Samping Mengkonsumsi Daging Ular

Meskipun daging ular ini memiliki rasa yang sangat lezat dan memiliki banyak manfaatnya bagi kesehatan tubuh serta mengobati berbagai jenis penyakit. Namun sebaiknya anda tetap waspada karena di dalam daging ular mengandung zat-zat berbahaya yang justru dapat berbalik menjadi bumerang bagi anda yang mengkonsumsinya. berdasarkan hasil penelitian dari WHO menjelaskan bahwa di dalam daging ular mengandung zat patogen yang mirip dengan bakteri salmonela, E Coll dan juga virus. Maka dari itu, perhatika dulu kualitas daging ular yang akan dikonsumsi dan masak dengan benar. Untuk jenis ular yang biasa dikonsumsi yaitu jenis ular kobra dan ular sanca kembang.

Itulah informasi yang dapat kami sampaikan pada postingan kali ini mengenai khasiat dan manfaat daging ular untuk kesehatan tubuh, semoga informasi yang kami sampaikan dapat bermanfaat dan menambah pengetahuan bagi para pembaca sekalian. Perlu kami ingatkan sekali lagi bahwa kami tidak menganjurkan kepada anda semua untuk mengkonsumsi daging ular dan informasi ini hanya sebatas untuk pengetahuan saja, diluar itu kami kembalikan lagi kepada anda.

Terima kasih dan sampai jumpa.

error: